header image
 

gaji 13

PNSD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo tidak perlu menunggu lama dalam penantian pembayaran gaji bulan ke-13. Pasalnya, Pemerintah Kabupaten Gorontalo mulai hari ini, Senin 07/7  sudah mulai melakukan pencairan gaji 13 bagi PNS tersebut. Pencairan gaji 13 itu dilakukan setelah Pemerintah Kabupaten Gorontalo menerima Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2014 tentang Pemberian Gaji/Pensiunan/Tunjangan Bulan Ketiga Belas dalam Tahun Anggaran 2014 Kepada Pegawai Negeri, Pejabat Negara, dan Penerima Pensiun/Tunjangan. Peraturan Pemerintah telah ditetapkan pada tanggal 03 Juli 2014 oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan diundangkan pada tanggal 04 Juli 2014 oleh Menteri Hukum dan HAM Amir Samsudin.

Ini diakui oleh Bupati Gorontalo, David Bobihoe Akib saat ditemui diruang kerjanya, “setelah kami menerima Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2014, kami menginstruksikan melalui DPPKAD untuk segera merealisasikan pembayaran Gaji bulan ke-13 secepatnya oleh karena anggarannya sudah tersedia di dalam APBD induk 2014,” tegas Bupati David.

[Selanjutnya...]

Limboto – Dalam hal pertanggungjawaban APBD secara semester yang menjadi kewajiban setiap Pemerintah Daerah, Bupati Gorontalo David Bobihoe Akib menyerahkan laporan realisasi semester pertama APBD dan Prognosis enam bulan berikutnya yang dirangkaikan dengan penyerahan rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) perubahan tahun anggaran 2014 kepada Ketua DPRD Amin Mootalu pada sidang DPRD, Rabu (02/7). “Penyerahan Laporan Realisasi semester I APBD dan Prognosis 6 bulan berikutnya sesuai ketentuan Permendagri Nomor 13 tahun 2006 sebagaimana diubah dalam Permendagri Nomor 21 tahun 2011 paling lambat disampaikan kepada DPRD dan Mendagri paling lambat akhir bulan Juli tahun berkenaan,” ungkap Bupati David dalam sambutannya.

Menyikapi ketentuan tersebut, Pemerintah Kabupaten Gorontalo telah menyusun Laporan tersebut yang selanjutnya disampaikan dalam sidang DPRD sebelum bulan Juli berakhir. Lebih lanjut Bupati menyampaikan bahwa Laporan realisasi tersebut merupakan gabungan dari semua SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo tahun anggaran 2014.

[Selanjutnya...]

cara-mendapatkan-uang

Limboto – Para Guru PNS daerah Kabupaten Gorontalo hari ini patut berbahagia. Pasalnya, Pemerintah pusat akhir pekan kemarin telah mentransfer dana ke Kas Daerah Pemkab Gorontalo sebesar 28,4 Milyar untuk pembayaran tunjangan profesi guru dan tambahan penghasilan kepada para guru PNS Daerah triwulan II. Dengan rincian dana tunjangan profesi guru PNS sebesar Rp. 28.123.895.000 dan dana tambahan penghasilan sebesar Rp. 322.938.000.

Kepala Dinas PPKAD Yusran Lapananda menjelaskan bahwa tunjangan profesi guru dan tambahan penghasilan guru PNSD tersebut hari ni mulai diproses pembayarannya, mengacu pada petunjuk teknis dari pemerintah pusat. ”Peraturan menteri keuangan (PMK) Nomor 61/PMK.07/2014 tentang Pedoman Umum dan Alokasi Tunjangan Profesi Guru Pegawai Negeri Sipil Daerah Kepada Daerah Provinsi, Kabupaten, dan Kota Tahun Anggaran 2014 serta PMK Nomor 76/PMK.07/2014 tentang Pedoman Umum dan Alokasi Dana Tambahan Penghasilan Guru Pegawai Negeri Sipil Daerah Kepada Daerah Provinsi, Kabupaten, dan Kota Tahun Anggaran 2014,” ungkap Yusran, Rabu (02/7).

[Selanjutnya...]

« Older Entries