header image
 

Bastian : Daerah lain, wajib stuban di Kabupaten Gorontalo

_DSC1862Pelaksanaan sidang MP-TGR yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Gorontalo benar dan cukup sempurna, daerah lain wajib melakukan studi banding di Kabupaten Gorontalo. Ini dikatakan Ketua Yayasan Patria Artha Bastian Lubis dalam acara pembukaan sidang MP-TGR Kabupaten Gorontalo oleh Bupati Gorontalo David Bobihoe Akib yang turut dihadiri Kepala Pengadilan Negeri Limboto dan Wakil Bupati Tony S. Junus serta disaksikan langsung tim studi banding dari Kabupaten Kepulauan Sula  Provinsi Maluku Utara, di ruang Sidang MP-TGR Kabupaten Gorontalo, Rabu (27/8).

[Selanjutnya...]

_DSC1819Sekretaris Daerah Hadidjah U. Tayeb secara terbuka menyampaikan seluk beluk pengelolaan Keuangan di Kabupaten Gorontalo, khususnya terkait pelaksanaan sidang Majelis Pertimbangan Tuntutan Ganti Rugi (MP-TGR) saat menerima kunjungan dari Pemda Kabupaten Kepulauan Sula Provinsi Maluku Utara di ruang kerjanya, Selasa (26/8). Dalam meminimalisir kerugian Daerah, Kabupaten Gorontalo selalu mengoptimalkan Majelis TP-TGR dengan membentuk persidangan TP-TGR layaknya sidang pengadilan. “Sejak diterapkan, persidangan TP-TGR mampu memberikan hasil yang cukup signifikan, manfaatnya dapat memberikan efek jera kepada pelaku serta dapat mengembalikan uang ke kas daerah,” ungkapnya. Ditambahkan pula, pelaksanaan sidang TP-TGR ini sudah menjadi agenda rutin Pemerintah Kabupaten Gorontalo yang dilaksanakan 1 kali pada setiap bulan berjalan. “Kesuksesan penyelenggaraan sidang TP-TGR tak lepas dari adanya komitmen antara Pemerintah Daerah dan Pihak terkait,” tutur Sekkab.

[Selanjutnya...]

Diklat PPTK - 2Makasar, Sulawesi Selatan: Bupati Kabupaten Gorontalo David Bobihoe Akib membuka pelaksanaan Diklat Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Angkatan I di Hotel Sahid Jaya Makasar. Diklat yang ditujukan untuk PPTK di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo ini diselenggarakan mulai tanggal 25 Agustus s.d. 31 Agustus 2014 atas kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Gorontalo dengan Lembaga Manajemen Universitas Patria Artha. Dalam sambutannya, Bupati dua periode ini berpesan kepada semua peserta untuk meningkatkan dan menjaga akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah sehingga mampu mencegah terjadinya kebocoran anggaran di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo.

[Selanjutnya...]

« Older Entries