header image
 

Catatan Pojok

YUSRAN  LAPANANDA, SH. MH
Kepala  Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan & Aset Daerah Kabupaten Gorontalo.

pro badut-450

Jika anda mendengar radio komunitas keuangan “chek” (Channel Keuangan) 107,7 FM sering terdengar iklan “Pro Badut”, atau jika anda mengunjungi situs (website) Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kabupaten Gorontalo (http://dppkad.gorontalokab.go.id), maka pada halaman awalnya (home page) pada posisi kiri bawah terdapat banner produk layanan DPPKAD “Pro Badut”, atau jika anda melihat tampilan pada kios informasi DPPKAD, maka yang sering ditampilkan adalah produk layanan DPPKAD “Pro Badut”. Juga, jika anda memperhatikan laptop pegawai DPPKAD atau komputer pada DPPKAD, maka terlihat tampilan pada wall-nya produk layanan DPPKAD “Pro Badut”.

“Pro Badut”, itulah layanan yang menjadi slogan dan bermakna komitmen seluruh pegawai DPPKAD serta seluruh penegak integritas pengelola keuangan di Kabupaten Gorontalo (bendahara pengeluaran, bendahara penerimaan, pengurus barang, pejabat penatausahaan keuangan/PPK dan pejabat pelaksana teknis kegiatan/PPTK serta para kuasa pengguna anggaran/pengguna anggaran) dalam pengelolaan keuangan daerah di Kabupaten Gorontalo.

[Selanjutnya…]

Minta Plt. Kadis Mutasi Kepala Puskes yang Bermasalah

Sumber : Radar Gorontalo

serah terima jabatanSetelah melalui berbagai pertimbangan dari Bapperjakat, Bupati Gorontalo David Bobihoe Akib akhirnya dengan sikap tegas mencopot Kadis Kesehatan dr. Nur Albar, Finasim dan digantikan Dr. Roni Sampir, S.Kep, M.Kes, Kamis (13/11) kemarin di ruang pola Kantor Bupati.
Pergantian itu terkesan mendadak dan tiba-tiba, sehingga mengejutkan banyak kalangan. Namun, diduga pencopotan itu dilakukan karena derasnya tuntutan kepada Bupati agar kadis Kesehatan ini di ganti. Proses pergantian dan pelantikan turut di hadiri Wakil Bupati Tonny S. Junus serta PNS dan kepala Satuan Kerja di lingkup Pemkab Gorontalo. [Selanjutnya…]

14715602020_73ca26a744_oLimboto, Kabupaten Gorontalo – Di samping mengikuti Turnamen Sepak Bola untuk Dharma Wanita, DPPKAD juga ikut serta dalam Turnamen yang sama untuk kelompok pria. Kamis (13/11/2014) di Lapangan Kantor Bupati, Tim DPPKAD Pria mengawali debutnya menghadapi Tim dari KPU (Komisi Pemilihan Umum). Tim DPPKAD yang berkostum merah, mendominasi pertandingan sejak wasit meniup peluit babak pertama. Kombinasi trio penyerang Mudarman Tuna (kiri), Deviyanto Lapananda (kanan), dan Matias Tangulu (tengah) membuat lini pertahanan KPU yang mengenakan kostum jingga harus bekerja ekstra keras. Sayangnya, dari tiga hingga lima percobaan gol yang berhasil diciptakan, tidak ada satupun yang berbuah gol. Di samping lini pertahanan yang masih solid, faktor baiknya performa penjaga gawang juga ikut andil dalam menjaga keperawanan jala KPU dari serangan striker-striker DPPKAD. Hingga peluit akhir babak pertama ditiup, skor masih kacamata.

Di babak kedua, DPPKAD mulai melakukan pergantian pemain. Kadis PPKAD, Yusran Lapananda, SH. MH. (10), masuk menggantikan Jeffri Mojo (3). Masuknya Yusran Lapananda membuat pola permainan DPPKAD langsung berubah. Percobaan tendangan-tendangan ke arah gawang dari area tengah lapangan yang sebelumnya minim terjadi di babak pertama sudah mulai terlihat di babak kedua. Hal ini praktis membuat para pendukung Tim DPPKAD yang didominasi oleh ibu-ibu semakin antusias dan bersemangat mendukung tim kesayangannya.

[Selanjutnya…]

« Older Entries